21 Januari 2008

Puting Beliung Di Kecamatan Mataraman, Musibah Ke 3 Selama Awal 2008

Sebanyak 9 buah rumah serta 1 buah bangunan Sekolah Dasar yang terdapat di 3 desa yaitu Desa Bawahan Selan, Mangkalawat Kecamaran Matraman, pada Rabu tangal 16 Januari sekitar pukul 18.20 wita diterjang Musibah angin Puting Beliung.

Dari 2 desa yang posisinya berdekatan tersebut, kerusakan paling parah terjadi di Desa Bawahan Selan yang mengakibatkan rumah 9 kepala keluarga di desa tersebut rusak. Meskipun demikian musibah yang cukup mengejutkan warga tersebut tidak sempat menimbulkan korban jiwa dan semua penghuni rumah dalam keadaan selamat.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Banjar HG. Khairul Saleh didampingi Kabag Sosial, Kabag Tapem serta camat mataraman, menyatakan merasa sangat prihatin atas kejadian tersebut dan ia mengingatkan warganya yang tertimpa musibah untuk tetap bersabar dan tabah menghadapinya, karena musibah tersebut merupakan ujian dari Allah. Warga hendaknya yakin bahwa dibalik kesusahan pasti akan datang kemudahan.

Ia menjelaskan, musibah yang terjadi di wilayah kecamatan Mataraman tersebut merupakan musibah yang ke 3 terjadi diawal tahun 2008 setelah musibah yang sama juga terjadi di kecamatan Aluh-Aluh dan Keratak Hanyar.

Sementara itu Camat Mataraman M. Rubaini melaporkan, sebagian warga dari 3 desa tersebut saat ini masih menempati rumahnya masing-masing dan secara bertahap memperbaiki beberapa kerusakan yang diakibatkan oleh musibah tersebut.Dalam kesemparan tersebut Bupati Banjar HG. Khairul Saleh juga meyerahkan bantuan sebesar Rp. 5. 500.000,- yang di bagi secar berpariatif (tergantung kerusakan) kepada masing-masing kepala keluarga yang mengalami musibah.

Tidak ada komentar: